Langsung ke konten utama

Nanti ke mana?

Aku mau berkunjung ke semua penjuru Nusantara
apa yang mau aku cari coba?
apa iya, ada orang di sana!
Paling juga aku mau punya cerita.

Kapan ya, aku punya cerita,
Aku mau jawab apa nantinya?
Terlalu lemah untuk ukuran pria.

Barangsiapa punya cerita,
Kalian punya apa?
Aku mau sendirian kayuh sepeda
Desa ini milikku saja.
Aku mau menyusurinya
Iya, itu bahagia

Atau aku jajah saja!
guna menapaki tiap jengkal Nusantara

Apa iya aku bisa
Pasti butuh waktu lama
Apa aku masih gak lupa
Sedang aku mudah tergoda

Ku lihat Qur'an di sudut mata
Obat biusku kala tergoda jiwa
Membacanya membuatku terlihat pintar saja
Bahkan mimpiku terpengaruh olehnya
Aku bertanya:
apa kita nanti tetap sama?
Jika kita boleh minta apa saja,
Bolehkah aku minta ceritaku di dunia?
Apa aku ingat juga?

Jika aku baca terjemahan surga,
Acaranya cuma makan, bidadari, dan beradu sapa
Ya Allah,
Kabarkan khusus padaku tentang segalanya masalah surga
Rumah kekal nan selamanya.
Aku kurang yakin bahwa namaku ini Ridwan, tapi aku dipanggil dengan nama itu. Aku pria, tapi aku memiliki cita rasa wanita. Aku kurang normal, tapi aku yakin tidak gila. Aku hidup, tapi aku tak bernafas dengan hasratku. Gimana ini...?

Komentar